Satu Korban Laka Laut Belum Ditemukan, Tim Sar Terus Lakukan Upaya Pencarian

Saptosari, (suara-gunungkidul.com)–Tim Sar Satlinmas Wilayah Operasi II masih terus melakukan upaya pencarian korban laka laut pantai Ngluwen, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari pada Minggu (30/05/2021). Satu korban bernama Muhammad Rois Chaq (19) warga Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta diketahui belum ditemukan.

Koordinator Tim Sar Satlinmas Wilayah II Marjono mengatakan bahwa, pihaknya menerjunkan personil yang dibagi dalam 4 korlap. Yakni satu korlap bertugas untuk mengupdate perkembangan pencarian di lokasi dan berkoordinasi dengan TNI, Polri, Pemerintah Kalurahan serta relawan.

“Pencarian pada Rabu (02/06/2021) dilakukan mulai pukul 05.00 WIB menggunakan kapal dari pantai Ngrenehan ke arah TKP. Penyisiran dilakukan sejauh 10 mil,”ujar Marjono.

Sementara itu Korlap lainnya akan stanby di pantai Sundak dam Pantai Pulang Sawal. Disisi lain personil Tim Sar yang bergabung di korlap pantai Krakal ditugaskan mengirimkan dua personil untuk memback up piket di Pos Pantai Sepanjang.

“Personil yang tidak kami tunjuk mohon stanby sesuai ketugasan piket harian,”imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya,
Sepasang muda mudi yang nge camp di Pantai Ngluwen, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari dilaporkan terseret ganasnya ombak pantai selatan, Minggu (30/05/2021). Satu korban ditemukan tak bernyawa oleh Tim Sar Satlinmas Wilayah 2, sementara satu korban lainnya hilang.
Dua korban bernama Derbita Nadifa Sahira (19) warga Sukoharjo, Jawa Tengah dan Muhammad Rois Chaq warga Umbulharjo, Yogyakarta mendatangi Pantai Ngluwen untuk nge camp pada Minggu, (30/06/2021). Satu korban perempuan (Nadifa Sahira) berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, sementara satu korban masih dalam upaya pencarian.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8