Rem Blong, Truck Tronton Mengalami Kecelakaan di Pok Cucak

Ponjong, (suara-gunungkidul.com)–Kendaraan roda empat jenis truck tronton mengalami kecelakaan tunggal di turunan Pok Cucak Padukuhan Asemlulang, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Jumat (30/04/2021). Kecelakaan tersebut diakibatkan rem truck yang tidak berfungsi (blong).

Informasi yang berhasil dihmpun, peristiwa laka lantas tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Bermula saat truck nopol B 9355 SYM yang dikemudikan oleh hendri warga Maos, Kota Cilacap, Jawa Tengah mengangkut batu mil bermuatan 25 Ton. Truck tersebut melaju dari arah Bedoyo (timur) ke arah Semanu (barat).

“Sampai di lokasi pada posisi jalan menurun tajam rem truck mengalami kerusakan dan blong. Sopir berusaha mengendalikan kendaraan tetap di jalur kiri dan sempat menabrak tebing kiri jalan,”ujar Kapolsek Ponjong Kompol Sudono.

Karena panik sopir dan kernet memutuskan melompat keluar kendaraan. Truck kemudian melaju lurus tanpa sopir sejauh 30 meter sebelum akhirnya menabrak tebing jalan sebelah kanan.

“Pasca kecelakaan kendaraan rusak berat. Sementara sopir dan kernet dilarikan ke RS Pelita Husada Semanu untuk mendapatkan perawatan,”imbuhnya. (Fajar)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA