Melaju Ke Arah HeHa, Truk Tangki Terguling Kedalam Jurang Usai Berpapasan Dengan Bus

Panggang, (suara-gunungkidul.com)–Kendaraan roda empat jenis Truk Tangki bermuatan air 5000 liter terguling di jalan raya Gesing tepatnya di Padukuhan Bolang, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang, Kamis (16/12/2021). Truk tersebut hendak menuju obyek wisata HeHa Ocean View sebelum akhirnya berpapasan dengan Bus hingga terguling ke dalam jurang.

Kapolsek Panggang AKP Ahmad Fawzi menjelaskan bahwa, kejadian tersebut bermula saat Truk tangki Nopol AB 9313 GD dikemudikan oleh Joni Ami Sucipto (22) warga Padukuhan Padem, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang. Kendaraan itu melaju dari arah Utara (Girikarto) menuju arah ke Selatan (HeHa).

“Kejadiannya tadi pukul 12.00 WIB,”terang Kapolsek.

Sesampainya dilokasi kejadian, Truk tersebut berpapasan dengan Mini Bus yang tidak diketahui identitasnya. Pada saat berpapasan itulah roda bagian kiri terlalu menepi sehingga mengakibatkan tanggul jalan ambrol.

“Kondisi ini mengakibatkan Truk terguling dan jatuh kedalam jurang sedalam 3 meter,”kata Fauzi.

Meskipun tidak ada korban jiwa maupun luka, namun mobil mengalami kerusakan ringsek bagian depan dan bodi peok. Diperkirakan kerugian mencapai 30 juta rupiah. Saat ini Truk tangki tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh jajaran polsek Panggang dan di bantu warga.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian mencapai tiga puluh juta rupiah. Himbauan kami agar para pengguna jalan lebih berhati – hati,”imbuhnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA