Diperingatkan Tak Main ke Tangah Saat Berenang, Seorang Anak Dibawah Umur Ditemukan Tewas di Kali Oya

Playen, (suara-gunungkidul.com)–Seorang anak dibawah umur bernama Dimas Zikri Lindu Wicaksono warga Padukuhan Ngleri Kulon, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen ditemukan tak bernyawa di aliran sungai Oya, Kamis (03/06/2021. Bocah berusia 14 tahun itu sebelumnya sudah diperingatkan oleh temannya agar tidak berenang terlalu ke tengah.

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi menjelaskan bahwa, peristiwa tersebut sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu korban berangkat ke sungai Oya hutan Wanagama petak 16 bersama dengan 5 orang temanya untuk berenang (mandi). Setibanya lokasi sekira pukul 14.45 WIB korban dan temannya mulai mandi dan main air di pinggiran sungai.

“Karena merasa penasaran dengan kedalamanan sungau korban mencoba ketengah. Menurut keterangan salah satu temannya, korban sudah diperingatkan untuk tidak ketengah karena tidak bisa berenang,”ujar Kapolsek.

Karena korban tetap memaksa ketengah akhirnya korban tiba – tiba terbawa arus dan tenggelam. Salah satu temannya bernama Ramadhan kemudian mencoba menolong, ketika itu korban sempat mengapai kaki Ramadhan.

“Namun ketika ingin ketepi, korban sudah lemas dan melepaskan peganggan. Karena panik kelima temannya lantas meminta bantuan kepada orang sekitar dengan cara berteriak minta tolong,”imbuhnya.

Teriakan teman korban itu kemudian didengar oleh dua orang yang sedang mencari rumput. Seketika itu pencari rumput langsung melakukan pencarian disekitar lokasi.

“Sekitar 20 menit korban akhirnya ditemukan dengan keadaan lemas dan tidak ada denyut nadi. Saat itu korban lantas dibawa oleh anggota kami ke kantoe Polsek dan langsung dilarikan ke rumah sakit Nur Rhmah,”terang Hajar.

“Setelah dilakukan penangganan, korban dinyatakan meninggal. Jenazahnya saat ini diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dilakukan pemakaman,”imbuhnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8