Tommy Harahap Pimpin PBH Peradi Gunungkidul, Bupati Minta Peradi Bantu Masyarakat Bawah

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)—Pelantikan pengurus pusat bantuan hukum peradi Wonosari resmi dan syah di kukuhkan sesuai SK Dewan Nasional Kep159/Peradi/ dpn /XIII /2021 tentang pengangkatan pengurus pusat bantuan hukum Wonosari periode 2021-2024.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus melaksanakan Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Gunungkidul dengan DPC peradi Gunungkidul yang dilaksanakan di Ruang Rapat Handayani Lantai 2 gedung Sekretariat Daerah Gunungkidul, Jl. Brigjen Katamso No 1, Rabu (6/10).

Dalam Susunan pengurus PBH Peradi Gunungkidul, sebagai ketua terlantik Tomy Harahap,SH.,MH sangat bersyukur karena dengan resmi dilantiknya pengurus semakin mantap dalam upaya melaksanakan tugas bantuan hukum bagi masyatakat di Gunungkidul.

“Tantangan PBH Peradi Wonosari dalam memberikan bantuan hukum di wilayah kabupaten Gunungkidul,” ungkap Tomy

Lebih lanjut Tomy Harahap mengatakan Peran Peradi sebagai lembaga bantuan hukum terlebih di gunungkidul diperlukan sebagai wadah organisasi yang memberikan Bantuan dan pendampingan.

“Pendampingan perlu di berikan kepada desa dalam memanfaatkan Dana Desa sehingga tidak timbul permasalahan di desa,karena permasalahan di desa seperti halnya gunung es, sehingga perlu di kawal sebaik mungkin, jangan satupun kepala desa terkena masalah,” kata Tomy dalam sambutannya.

Dalam berkegiatan bantuan hukum, untuk pelayanan kepada masyarakat terkait hukum akan mengunakan sekretariat di jl. Kyai Legi.

Koordinator wilayah DIY M irsyad Thamrin, SH MH dalam arahanya menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus baru PBH Peradi Gunungkidul. 

“Semoga bisa memberikan manfaat kepada pemerintah daerah dan masyarakat,harpanya PBH haus kuat dan tangguh,selain itu PBH bisa di fasilitasi oleh pemerintah kabupaten dan mampu bekerjasama dengan institusi di daerah,” ungkapnya

Dalam kesempatan ini Bupati H.Sunaryanta sangat berterimakasih dan tak lupa mengucapkan selamat dengan di kukuhkanya pengurus Peradi.

“Semoga keberadaan Peradi dapat membantu permasalahan masyarakat yang terganjal dengan permasalahan Hukum, tugas Peradi memberikan bantuan hukum kepada masyarakat bawah merupakan dari bagian perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkap Bupati

Selesai pengukuhan pengurus Peradi Gunungkidul di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara antara Peradi dan pemkab Gunungkidul oleh Bupati H.Sunaryanta dan Suyanto Siregar, SH,MH.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8