Tak Bawa Syarat Perjalanan Saat Masuk Gunungkidul, Sejumlah Kendaraan Disuruh Putar Balik

Patuk,(suara-gunungkidul.com)–Sejumlah kendaraan bermotor disuruh putar balik oleh petugas yang berada di Pos Pantau penyekatan Hargodumilah Kapanewon Patuk. Hal ini dilakukan lantaran mereka tidak membawa persyaratan surat khusus saat melakukan perjalanan.

Kepala PosPam Hargodumilah Ipda Paryadi mengatakan, selama 3 hari petugas sudah melakukan 6 kali penyekatan. Penyekatan dilakukan kepada kendaran kendaraan dari luar DIY.

“Setelah 3 hari ini kita lakukan penyekatan terhadap 79 kendaraan yang di dalamya terdapat penumpang 210 orang.
Dari sekian ini yang kami putar balik ada 6 kendaraan. Kami suruh putar balik karena penumpang tidak membawa surat perjalanan dan tidak melaksanakan protokol kesehatan”ungkapnya Minggu (08/05/2021).

Penyekatan melibatkan sejumlah petugas dari Tim Gabungan TNI, Polri, Brimob polda DIY, Dishub, BPPD, PJR, Linmas.

Kendaraan yang diberhentikan sebagian besar masih pelaku perjalanan Aglomerasi.
Untuk masyarakat yang melakukakan mudik,sampai saat ini masih yang kami temukan dari PosPam Hargodumilah sebagian besar memang ada surat Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) sehingga kami perbolehkan melintas.

“Namun hanya beberapa saja yang paling banyak yang saya temukan saat ini yaitu pelaku perjalanan Aglomerasi. Platnya luar DIY tetapi KTPnya adalah KTP DIY,”imbuhnya.

“Yang jelas untuk medan di Pos penyekatan Hargodumilah pada posisi jalan menikung dan mendaki, tentunya keselamatan pelaku perjalanan yang kami utamakan,”pungkasnya. (wanto)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8