Polisi Jaga Perbatasan, Sejumlah Kendaraan Luar Disuruh Balik Arah

 

Ngawen, (suara-gunungkidul.com)–Sejumlah kendaraan bermotor ber plat nopol luar DIY tidak diperbolehkan memasuki Gunungkidul oleh jajaran anggota Polisi Polsek Ngawen, Senin (11/01/2021). Kendaraan bermotor itu disuruh berbalik arah oleh petugas saat melakukan kegiatan penyekatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto mengatakan bahwa, anggota Polsek Ngawen melaksanakan kegiatan PPKM tersebut pada pukul 10.00 WIB di tugu selamat datang padukuhan Jentir, Kalurahan Sambirejo dan Simpang 3 pasar Memble Kalurahan Tancep, Kepanewon Ngawen.

“Kegiatan penyekatan dengan sasaran kendaraan roda dua dan roda empat maupun angkutan barang yang berasal dari luar daerah DIY. Anggota melakukan pemeriksaan apabila mereka bermaksud memasuki Gunungkidul maka diperintahkan untuk kembali dan tidak diperbolehkan,”kata Suryanto.

Selain itu petugas juga melakukan pencatatan terhadap identitas kendaraan, identitas pengendara dan jumlah penumpang serta tujuan mereka memasuki Gunungkidul.

“Ada sebanyak 17 kendaraan bermotor dengan rincian 8 sepeda motor dan 9 kendaraan roda empat (mobil) yang kami lakukan pemeriksaan. Ada dua kendaraan bermotor asal Surakarta dan Klaten yang kami perintahkan untuk putar balik,”ucapnya.

Dua kendaraan itu diperintahkan berbalik arah lantaran ingin memasuki Gunungkidul dengan tujuan berwisata. Upaya tersebut dilakukan kepada pengendara kendaraan lantaran tidak menggunakan masker.

“Bagi pengendara yang ber KTP Gunungkidul diperbolehkan melintas. Namun setelah sampai tujuan, dihimbau melaporkan diri kepada Pemerintah Kalurahan setempat dan disarankan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari sebagai prosedur pencegahan Covid-19,”tandasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA