banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Pesan Damai Umat Khatolik Saat Ibadah Jumat Agung

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)– Ibadah Jumat Agung di Gereja Khatolik Santo Alloysius Ngijirejo, Kalurahan Nggari, Wonosari, kali ini tampak terlihat sederhana. Ibadah yang dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 itu berjalan dengan aman dan tertib.

Dalam upacara peribadatan, pemimpin ibadah Romo Aloysius Yuli Dwianto, MSF menyampaikan pesan damai kepada seluruh umat beragama untuk tetap menjaga tali kasih ditengah kabar duka yang terjadi di Gereja Katederal Makassar akibat terjadinya aksi terorisme.

“Mari kita bersama meneladani penderitaan dari wafatnya Yesus di kayu salib atas penghianatan muridnya, meski dihianati Yesus tak menaruh benci kepada muridnya, kristus menguatkan kita, maka dari itu tetap menjaga tali persaudaraan antar sesama dan jangan ada perasaan benci,” ucapnya pada perayaan ibadat Jumat Agung pada Jumat, (02/04/2021).

Terpisah, Bripka Supardi, selaku Bhabinkamtibmas Kalurahan Nggari, mengatakan akan berusaha memberikan rasa aman dan kondusif bagi umat yang sedang menjalankan ibadah ditengah berita teror bom yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Kita melakukan kerjasama dengan Bhabinsa, Pam Swakarsa dan juga pemuda Karangtaruna untuk melakukan penjagaan di area gereja supaya saudara kita yang melaksanakan ibadah tetap merasa aman dan nyaman,” ujarnya. (Wanto)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA