Penuh Semangat, Puluhan Petani Di Girisuko Adakan Upacara Peringati HUT RI Ke 76 Di Ladang.

Panggang,(suara-gunungkidul.com)–Berbagai cara masyarakat di wilayah Gunungkidul untuk memperingati HUT RI yang ke 76.
Seperti halnya yang dilakukan para petani di wilayah Padukuhan Gebang , Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang .

Para petani tersebut memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara melakukan Upacara Bendera di Ladang Dhakawak yang terletak di Padukuhan Gebang,Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Selasa (17/08/2021). Upacara tersebut diikuti sekitar oleh 15 orang yang di adakan di ladang milik salah satu warga setempat.

Upacara untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut digelar layaknya upacara pada umumya. Hanya mereka yang membedakan mereka memakai pakaian petani.
Dan tampak salah seorang laki-laki sebagian pemimpin upacara ketika menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
Namun begitu mereka terlihat tampak antusias mengikuti upacara tersebut.

Salah seorang petani Sukardi warga Padukuhan Gebang, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang , mengatakan, dirinya bersama para petani lainnya secara spontanitas melakukan upacara tersebut.
Menurutnya apa yang dia lakukan bersama petani lainnya adalah sebagai bentuk bahwa petani pun bisa melakukan upacara memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tadi kami bersama petani lainnya secara mendadak dan spontan mengadakan upacara ini.
Dan ini bentuk kepedulian kami sebagai warga Indonesia, walaupun dalam keadaan terbatas kami bisa melakukan itu,” Ungkapnya.

Sukardi berharapberharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan nasib para petani. Karena bagaimanapun petani adalah pertahanan ekonomi yang paling bawah.
Apalagi di masa pandemi ini, semua sektor ekonomi juga mengalami penurunan drastis.

“Kami berharap pemerintah bisa lebih peduli terhadap nasib petani, dan juga pandemi ini segera hilang dari bumi ini,” Pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8