Pelantikan Jagabaya Karangawen Berjalan Lancar, Diwarnai Isak Tangis Lurah

 

Girisubo, (suara-gunungkidul.com)–Lurah Karangawen, Kepanewon Girisubo melantik Meistya Agnestia sebagai Jagabaya baru Kalurahan Karangawen, Kamis (10/12/2020).
Sebelumnya Meistya telah memenangkan tes penjaringan Pamong Jagabaya yang dilaksanakan oleh tim panitia pada 30 Nopember 2020 lalu.

Pelantikan sendiri diwarnai isak tangis Lurah Karangawen Roji Suyanta. Dia merasa bersyukur lantaran pengisian pamong Jagabaya telah berjalan dengan lancar dan transparan.

Pelantikan sendiri dilaksanakan secara khidmat dan tidak dihadiri banyak orang lantaran kondisi pandemi Covid-19. Nampak pihak keluarga terlantik dan sejumlah Fokompinca Girisubo.

Pasca melantik Jagabaya Roji Suyanta sempat meneteskan air mata, dia merasa haru dan bersyukur lantaran yang terpilih menjadi Jagabaya adalah keponakannya sendiri. Saat memberi sambutan Roji berharap Jagabaya bisa menyesuaikan diri dan mampu memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Puji Tuhan, proses panjang telah dilalui dengan lancar dan transparab, semoga kedepan mampu menyesuaikan diri dan memberi pelayanan maksimal kepada warga masyarakat,”kata Roji, Jumat (11/12/2020).

Sementara Plt Panewu Girisubo Agung Danarto yang hadir dalam kesempatan yang sama berharap, apa yang sudah dilakasanakan di Kalurahan Karangawen bisa menjadi contoh Kalurahan lain. Pelaksanaan tes Pamong yang dilakukan secara transparan disebutnya tidak akan menjadikan pernasalahan dan polemik. Kepada Jagabaya terlantik Panewu meminta menunjukan kinerja yang baik, bahkan lebih baik dari sebelumnya.

“Seperti pak Lurah harapkan semoga pengisian pamong kalurahan di sini bisa menjadi contoh kalurahan lain sedikit masalah,”kata mantan Kabid Dikpora Gunungkidul itu.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8