Momen Nataru, Pemda Meminta Warga di Perantauan Tidak Mudik

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Warga masyarakat diperantauan diminta tidak melakukan mudik saat momentum perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal ini disampaikam oleh Bupato Gunungkidul Sunaryanta usai menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Bangsal Sewoko Projo Wonosari pada Senin (13/12/2021).

Sunaryanta menjelaskan bahwa masyarakat yang datang ke Gunungkidul diwajibkan sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Namun demikian Pemda sendiri tidak mewajibkan warga pendatang untuk isolasi mandiri.

“Tidak seperti tahun sebelumnya. Kami meminta warga masyarakat khususnya di perantauan agar jangan mudik,”tuturnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Martinus menyebut tidak akan melakukan penyekatan kepada warga masyarakat yang berkunjung ke Gunungkidul. Keputusan meniadakan penyekatan ini berdasar koordinasi dengan pihak Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

“Pemerintah pusat menginginkan momentum Nataru tidak ada penyekatan dan pemutar balikan kendaraan. Psikologis masyarakat saat sudah jenuh berkali – kali disekat dan disuruh putar balik,” katanya.

Dia menambahkan, Pemerintah saat ini menekankan agar memperlancar arus lalu lintas. Khususnya dalam kegiatan melayani warga masyarakat pengguna jalan raya saat momentum Nataru.

“Titik sekat yang ada di kami hanya mengacu Imendagri (Intruksi Menteri Dalam Negeri), jika nantinya ada perubahan maka keputusan kami akan segera melakukan penyesuaian,”pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA