Lokasi Balap Liar Dibubarkan Polisi, Lima Sepeda Motor Diamankan

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Jajaran aparat Kepolisian Polres Gunungkidul berhasil membubarkan sekelompok pemuda yang seringkali melakukan aksi balap liar di Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari, Sabtu (17/04/2021). Sebanyak 5 sepeda motor diamankan dalam kegiatan patroli tersebut.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menjelaskan bahwa, kegiatan patroli Kamtibmas anggota piket Rainmas gencar dilakukan di wilayah titik rawan yang seringkali digunaka sebagai ajang balap liar. Patroli tersebut menyasar sejumlah lokasi pada pukul 00.30 WIB di kawasan Wonosari.

“Selanjutnya anggota patroli menuju ke wilayah Wareng yang rawan dijadikan sebagai balapan liar. Pukul 01.00 WIB petugas sampai di lokasi dari arah timur, dan benar bahwa terdapat kegiatan balapan liar,”ujar Suryanto.

Kedatangan mobil patroli Polisi itu ternyata membuat sekelompok pemuda yang menggunakan sepeda motor panik dan lari tunggang langgang. Kurang lebih sebanyak 300 unit membubarkan diri.

“Pada saat membubarkan diri terjadi tabrakan antar sepeda motor karena panik dengan kedatangan petugas,”katanya.

Tak hanya itu, satu personil anggota Polisi bahkan tertabrak sepeda motor hingga mengalami sejumlah luka. Dalam giat pembubaran aksi balap liar itu Polisi mengamankan sebanyak 5 unit sepeda motor dan pemiliknya yang berada di lokasi kejadian.

“Setelah dilakukan pembinaan di kantor Polisi mereka akhirnya dijemput keluarganya,”ungkapnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA