banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Kemitraan Ternak Ayam Joper, Bupati : Usaha Yang Sangat Prospek

Saptosari, (suara-gunungkidul.com)–Pengembangan usaha ternak kemitraan di Kabupaten Gunungkidul mendapatkan respon positif dari warga masyarakat. Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang hadir dalam acara launching program kemitraan ternak ayam Joper (Jawa Super) di aula kantor Kapanewon Saptosari, Jumat (04/06/2021).

Acara lounching kemitraan dengan PT Perkitra tersebut dibuka langsung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta. Terdapat sejumlah puluhan peternak yang hadir dari Kapanewon Tepus dan Saptosari dan perwakilan 18 Kapanewon.

Panewu Saptosari Jarot Hadiatmojo mengutarakan bahwa, pengembangan ternak ayam Joper menjadi jawaban atas dampak pandemi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ternak diharapkan dapat menggerakan ekonomi masyarakat berbasis pemberdayaan,”ujar Kanit.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sunaryanta mengapresiasi dan mendukung program multiplasma pengembangan ternak ayam Joper tersebut. Bupati menyebut bahwa kebutuhan ayam secara nasional mencapai jutaan ton dan sampai saat ini belum dapat terpenuhi oleh perusahaan besar.

“Melihat hal itu pengembangan Joper masih sangat terbuka luas.
Saat ini baru dapat memenuhi 7 persen dari ke butuhan nasional sehingga 10 tahun kedepan masih sangat prospek untuk dikembangkan,”kata Bupati.

Sunaryanta berharap dengan budidaya Joper akan senantiasa berkembang sehingga akan memberikan dampak positif peningkatan ekonomi masyarakat. Terlebih dengan kemudahan pasar yang sudah baik harus dapat menjadikan semangat bagi para peternak. (Wanto)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA