Exs Anggota Kopassus Kodim 0730 Gunungkidul Rayakan Hari Jadi Ke 69

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Sejumlah anggota dan purnawirawan TNI ex Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memperingati HUT yang ke 69, Jumat (16/04/2021). Anggota TNI yang dinamai Korps Baret Merah (Kobame) ini berkumpul saat perayaan hari jadi dengan tujuan semangat menjaga jiwa korsa.

Ketua Paguyuban Kopassus Kodim 0730 GK Letda Inf M. Sidik SH menuturkan, peringatan HUT ke 69 ini sebagai ajang silaturahmi dan menambah keakraban sesama ex Kopassus baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

“Semoga Kopassus tetap jaya dan semakin dicintai oleh rakyat. Kita masih solid menjalankan tugas Negara”ujar Letda Sidik.

Sementara itu sesepuh ex Kopassus Gunungkidul Mayor Purnawirawan Slamet mengajak kepada anggota TNI yang masih aktiv sebagai Kopassus, yang sudah ditugaskan di Kodim maupun yang sudah pensiun untuk tetap menjaga jiwa Korsa. Slamet mengajak kepada juniornya yang mempunyai kemampuan khusus dan spesialisasi untuk terus memanfaatkannya.

“Saya mempunyai spesialisasi terjun payung dan sampai sekarang masih dipakai. Jadi tolong yang punya kemampuan itu jangan dipendam, tapi kembangkan,”kata Slamet.

Kegiatan perayaan HUT Kopassus di salah satu rumah makan Kepanewon Wonosari itu berlangsung secara sederhana dan dilakukan potong tumpeng sebagai simbol keakraban.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA