Bentuk Kepengurusan Tingkat DPC, PSI Gunungkidul Target Dapat Satu Kursi Disetiap Dapil

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Gunungkidul mentargetkan satu kursi per dapil pada pesta pemilu tahun 2024. Untuk meraih ambisi itu, PSI bergerilya membentuk kepengurusan hingga tingkat Kapanewon (Dewan Pimpinan Cabang).

Diungkapkan oleh Ketua DPD Gunungkidul Frisanedi bahwa, kepengurusan baru PSI Gunungkidul telah disahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada bulan Juli 2021 lalu. Sementara untuk pelantikan dilaksanakan bertepatan dengan hari pahlawan nasional tanggal 10 November 2021.

“Kami ditunjuk yang mengeluarkan SK langsung dari DPP. Kami diperintahkan untuk mengelola PSI yang ada di Gunungkidul,”kata Frisanedi ditemui saat menyerahkan berkas SK kepengurusan ke Kantor KPU Gunungkidul, Jumat (26/11/2021).

Resmi menjadi pengurus, Frisanedi mempunyai target membentuk kepengurusan tingkat DPC di seluruh Kapanewon. Dia berujar sampai saat ini PSI Gunungkidul berhasil membentuk sebanyak 11 DPC.

“Untuk 7 DPC lainnya kami masih memproses dan harus bisa mengumpulkan sebanyak 2.000 E KTP. Awal tahun kita wajib memenuhi lolos verifikasi vaktual di KPU,”terangnya.

Pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, lanjut Frisan bakal mendudukan kadernya satu kursi legeslatif di setiap dapil.

“Pada kursi tingkat Provinsi kami mentargetkan satu kursi”tandasnya.

Untuk meraih target itu, PSI Gunungkidul bakal fokus pada pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan merekrut generasi muda milenial. Pembinaan ini kata Frisan sebagai bentuk kemanfaatan kader PSI bagi warga masyarakat Kabupaten Gunungkidul.

“PSI lebih mengarah untuk membina anak – anak muda agar melek politik dan menjadi sosok pemimpin dimasa depan,”kata pria pensiunan ASN itu.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8