Bakal Gelar Musda, Heri Santosa Disebut Layak Melanjutkan Kepemimpinan KNPI Gunungkidul

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gunungkidul bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V pada Minggu (04/04/2021). Musda tersebut sekaligus pemilihan Calon Ketua DPD KNPI yang telah habis masa baktinya.

Ketua panitia Musda V KNPI Sampah Muhari mengatakan, pada pelaksanaan tahapannya panitia sebelumnya sudah melaksanakan Pramusda pada 28 Maret 2021 lalu. Pramusda diikuti oleh sejumlah Organisasi Kemasyarakatn Pemuda (OKP) sebagai media informasi dalam tahapan dan mekanisme penyelenggaraan Musda.

“Kegiatan Pramusda juga dihadiri oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora Gunungkidul, Ketua Majelis Pemuda Indonesia serta Ketua DPN KNPI DIY, “Kata Muhari, Rabu (31/03/2021).

Menurutnya pendaftaran bakal calon ketua telah dilaksanakan pada tanggal 30 sampai dengan 31Maret 2021. Pendaftaran dan Verifikasi peserta Musda dilakukan pada 01 April 2021.

“Adapun salah satu syarat menjadi bakal Ketua DPD KNPI Gunungkidul periode 2021 – 2024 adalah Pemuda Indonesia yang pernah atau sedang aktif dalam kepengurusan DPP KNPI, DPD KNPI DIY, DPD KNPI Kabupaten Gunungkidul atau pernah menjadi pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI minimal 1 (satu) tahun dalam periode kepengurusan,”katanya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Gunungkidul M Arif Darmawan berpendapat, sosok Heri Susanto yang sebelumnya menjadi Ketua DPD KNPI Gunungkidul layak untuk kembali menjadi Ketua periode selanjutnya. Heri Santoso disebut mampu membawa organisasi KNPI ke arah yang lebih maju di berbagai bidang.

“Beliau Mampu menuangkan ide-idenya untuk mendukung kemajuan Negara Indonesia melalui Organisasi Pemuda khususnya di Kabupaten Gunungkidul,”terang Arif.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA