SPBU Jogja Makmur Lohjinawi Resmi Beroperasi, Sedot Tenaga Lokal

Patuk, (suara-gunungkidul.com)–Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44558 15 yang berada di Jalan Wonosari – Jogja Padukuhan Patuk, Kalurahan Patuk, Kepanewon Patuk resmi beroperasi. Dibawah bendera PT Jogja Makmur Lohjinawi, SPBU ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga masyarakat.

Staf sekaligus penanggungjawab SPBU 44558 15 Slamet Triyono merasa bersyukur setelah beberapa bulan dilakukan proses pembangunannya, SPBU ini telah resmi beroperasi melayani masyarakat pada Rabu (10/03/2021). Selain itu, pihak perusahaan juga memberdayakan warga masyarakat lokal untuk ikut bekerja menjadi karyawan.

“Kita berdayakan warga masyarakat di Kalurahan Patuk ini, Membantu Pemerintah mengurangi angka pengangguran. Total ada sebanyak 17 orang karyawan,”ujar Slamet (11/03/2021).

Dia menambahkan, SPBU 44558 15 yang letaknya strategis ini diharapkan dapat memenuhi kenutuhan BBM warga masyarakat secara luas, baik warga sekitar maupun pengguna jalan raya yang melintas di jalan Wonosari – Jogja.

“BBM yang dijual di SPBU kami yakni Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite dan Dexlite. Alhamdulillah atas dukungan seluruh pihak termasuk warga masyarakat dan Pemerintah, semoga bermanfaat bagi warga masyarakat,”imbuhnya.

Sementara itu Lurah Patuk, Kepanewon Patuk Catur Wibowo dalam mengapresiasi atas dibukanya SPBU di wilayah wilayahnya itu. Dengan beroperasinya SPBU ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi warga masyarakat khususnya di Kalurahan Patuk.

“Tentu saja dengan dibukanya SPBU ini warga kami banyak yang mendapatkan pekerjaan,”kata Catur singkat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA