Kunjungi Pengusaha Kecil Hargosari, Anggota Dewan PKB Sayangkan Tak Ada Perhatian Pemerintah

Tanjungsari,(suara-gunungkidul.com)–Perhatian pemerintah terhadap pengusaha kecil menengah di Gunungkidul mendapat kritikan keras dari Timbul Suryanto Anggota Dewan Fraksi PKB, hal tersebut disampaikanya saat mengunjungi pengusaha rotan di Padukuhan Mojosari, Kalurahan Hargosari, Kapanewon Tanjungsari, 10/08/2021.

Menurut Timbul Suryanto dalam kondisi seperti ini banyak pengusaha kecil mampu menopang perekonomian masyarakat, terbukti disaat pengusaha besar banyak yang kebingungan membiayai operasionalnya, pengusaha kecil justru banyak merekrut tenaga kerja bahkan banyak tenaga kerja baru yang terdampak PPKM Darurat tertampung disini.

“Harusnya pemerintah lebih memperhatikan pengusaha kecil, kok ini malah terkesan dibiarkan pada hal malah usaha – usaha kecil seperti ini yang menopang perekonomian masyarakat di saat pandemi,” Ujar Timbul Suryanto.

Kunjungan Anggota dewan malam hari di beberapa tempat pengusaha rotan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi usaha kecil di Gunungkidul sekaligus mendengar aspirasi dari para pengusaha ditengah – tengah pemberlakuan PPKM Darurat.

Salah satu pemilik usaha anyaman rotan Padukuhan Mojosari, Kalurahan Hargosari, Kapanewon Tanjungsari Sugiyanto saat dibincangi wartawan mengaku bahwa apa yang menjadi keluhanya dan telah disampaikan ke Dewan adalah tidak adanya perhatian dari pemerintah atas usahanya tersebut pada hal menurutnya pengusaha kecil yang ada di Hargosari banyak menampung pengangguran dan membantu perekonomian masyarakat.

“Kami heran saja kenapa pengusaha kecil seperti kami ini tidak pernah disentuh ( digateke ) pemerintah baik dari pemerintah terbawah hingga paling atas, pada hal kondisi saat ini kami banyak menampung pengangguran, bahkan terkesan kami dibiarkan,” terang Sugiyanto.¬†

Timbul berjanji setelah mendemgar keluhan pengusaha  akan langsung berkoordinasi dengan Dinas terkait guna menanyakan alasan Dinas tidak memperhatikan para pengusaha yang selama ini menopang perekonomian masyarakat pedesaan.

“Setelah mendengar keluhan para pengusaha saya akan tindak lanjuti dengan menanyakan alasan dari dinas terkait mengapa selama ini tak ada perhatian dari pemerintah kepada pengusaha kecil, khususnya di Hargosari,” lanjutnya.

Perlu diketahui di Kalurahan Hargosari ada sekitar 5 – 10 pengusaha kecil yang tersebar di beberapa Padukuhan, namun sekian banyak pengusaha kecil belum ada satupun yang mendapat perhatian dari pemerintah baik pusat maupun daerah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8