banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Jelang Lebaran Harga Ayam Kampung Meroket

Panggang,(suara-gunungkidul.com) –menjelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, harga ayam mengalami kenaikan khusunya ayam kampung. Hal ini terlihat di Pasar Rakyat Legundi yang terletak di Padukuhan Legundi, Kalurahan Girimulyo,Kapanewon Panggang pada Sabtu pagi (08/05/2021).

Para peternak ayam manfaatkan moment menjelang lebaran untuk menjual ayam piaraannya.

Warsuti, salah seorang warga (peternak) mengatakan bahwa, dirinya sengaja menjual beberapa ekor ayam miliknya karena memang saat ini harga ayam naik dari hari hari sebelumnya.

“Ya kalau di banding pasaran kemarin jauh lebih ada harganya sekarang. Semula Rp 80 ribu untuk satu ekor ayam jantan, sekarang naik menjadi Rp 120 ribu,”ucapnya, Sabtu (08/05/2021).

Sementara itu menurut pedagang ayam Warjiyo mengatakan, naiknya harga ayam khusunya ayam kampung ini terjadi kadena permintaan dari yang pesan terjadi peningkatan. Hal seperti ini sudah menjadi hal yang hampir rutin ketika menjelang lebaran.

“Kalau kami,hanya mengikuti harga di luar saja, kalau harganya naik kami punya membeli ke para penjual pun juga naik” Ungkapnya

Lain halnya dengan Dwi,dia bermaksud membeli ayam untuk di potong lebaran besuk namun dia pulang tak membawa ayam, karena harga ayam kampung yang sangat tinggi di pasar.

“Saya hanya mau beli satu saja tidak jadi, karena mahal banget ” Jawabnya singkat. (Wanto)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA