Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Disperindag Gelar Operasi Pasar

Patuk, (suara-gunungkidul.com)–Dinas Perdagangan dan Perindustrian DIY melakukan operasi pasar murah di Balai Kalurahan Nglanggeran, Kapanewon Patuk pada Kamis (08/04/2021). Operasi pasar tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY, Yanto Aprianto. Kegiatan ini disebutnya sudah rutin dilakukan setiap menyambut hari besar keagamaan, seperti menjelang bulan Ramadan tahun 2021.

“Komoditas bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, tepung terigu, hingga gula pasir dijual dengan harga di bawah pasaran,”ujarnya, Jumat (09/04/2021).

Warga masyarakat pun antusias mendatangi lokasi operasi pasar untuk membeli bahan pokok dengan harga murah. Disperindag DIY juga menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti BULOG untuk menyediakan bahan pokok tersebut.

“Total ada sejumlah 7,5 ton stok bahan pokok yang disediakan di Pasar Murah ini. Kita berharap warga masyarakat dapat memenuhi persediaan makanan selama bulan Ramadan dan harga di pasaran tetap stabil,”imbuhnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA