banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Cek Disini, Pameran Tanaman Hias Terlengkap Digelar Selama Tujuh Hari

Playen, (suara-gunungkidul.com)–
Komunitas Pecinta Tanaman Hias dan Hortikultura Kabupaten Gunungkidul (Kotahinggil) kembali menyelenggarakan pameran dan jualan bersama. Berlangsung selama 7 hari, kegiatan tersebut dilaksanakan di komplek rumah makan GK Steak Siyono, Kalurahan Logandeng Kapanewon Playen.

Ketua Kotahinggil Gunungkidul Erik mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan mulai tanggal 31 Mei – hingga tanggal 6 Juni 2021. Panitia menyediakan puluhan Doorprize Tanaman Hias bagi pengunjung yg melakukan transaksi atau berbelanja ditempat.

“Peserta diikuti oleh 16 pedagang tanaman hias dari berbagai wilayah di Gunungkidul,”ujar Erik, Kamis (03/06/2021).

Panitia mengklaim jualan bersama ini merupakan event pertama, tersebesar dan terlengkap di Gunungkidul. Berbagai macam tanaman berbagai jenis disediakan oleh panitia. Salah satu tanaman yang dijual yakni jenis gantung, mawar, krisan, Aglaonema, Syngonium, monstera, calathea, pillo, begonia, keladi dan alocasia.

“Ada juga jenis scindapsus, kaktus dan lainnya. Potensi dan peluang bisnis tanaman hias masih sangat terbuka lebar di Gunungkidul. Baik bagi pedagang terlebih untuk petani,”imbuhnya.

Namun demikian saat ini menurut Erik hampir semuanya masih mendatangkan dari luar Gunungkidul. Dia berharap ke depan Gunungkidul akan memiliki icon tanaman hias tersendiri.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA